Religius: Sholat Dhuha SDN Bareng 1

Siswa-siswi SDN Bareng 1 Sedang Sholat Dhuha
Pada tahun ajaran 2017/2018 SDN Bareng 1 Kota Malang siap menjadi SD yang melaksanakan program PPK (Penguatan Pendidikan Karakter). PPK poin pertama adalah religius. Sebagai wujud nyata dari penguatan karakter religius di SDN Bareng 1 Kota Malang, maka sekolah yang berada di depan POLSEK Klojen ini melaksanakan pembiasaan sholat dhuha.

Pembiasaan sholat dhuha ini sesungguhnya sudah sejak tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di SD yang sering disebut "SD kejujuran" disalah satu chanel youtube.  Alhamdulillah mulai September 2017 ini sholat dhuha akan lebih ditingkatkan lagi. Semua guru pun bergantian ikut melaksanakan sholat dhuha untuk memberi teladan kepada siswa-siswi.

Ada hal yang unik lagi dilakukan oleh keluarga besar SDN Bareng 1, yakni melakukan sholawatan disertai alat musik banjari. Hal ini tidak lain ialah untuk meningkatkan rasa cinta kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan lebih mencintai Islam sebagai agama yang rahmatan lil 'alamin.
"Aku anak sholeh, rajin sholat rajin ngaji. Orangtua dihormati, cinta Islam sampai mati"
Karakter religius tak lain ialah pengamalan dari agama Islam. Karakter religius menjadi sangat utama karena ilmu umum tanpa agama akan buta. AGAMA (Arep GAwe Manungso Apik), agama menginginkan agar manusia hidup dalam kebaikan. Harapan SDN Bareng 1 ialah agar semua siswa-siswi "Cukup ilmu umum.e lan agamane. Cukup dunyo kanti bekti Pengerane". Ya semua diharapkan memiliki ilmu umum dan agama yang memadai. Jika keduanya dimiliki maka ingsya Allah seseorang akan selamat di dunia dan akhirat. amiiin...
-wassalam-
Malang, 19 September 2017
Romo Sidiq Nugroho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Transparansi penggunaan anggaran bosda dan bosnas sdn bareng 1

penggunaan anggaran bosnas dan bosda sdn bareng 1 pada tahun anggran 2019 sesuai diagram di atas